Film

Film Religi Terbaru Irwansyah Ini Sambangi 3 Negara

Film religi berjudul Harim di Tanah Haram yang dibintangi Irwansyah dan Sylvia Fully akan segera diputar di layar bioskop. QIA Film Mediatama, selaku rumah produksi film tersebut, mengumumkan 10 Desember 2015 sebagai tanggal penayangan di seluruh bioskop nasional.

Harim di Tanah Haram

Film bergenre drama-religi ini mengambil lokasi syuting di tiga negara yaitu di Turki, Arab Saudi (Mekkah dan Madinah) dan Indonesia (Makassar). Beberapa film sempat mengalami kendala jika mengambil gambar di negara-negara tersebut. Namun menurut Produser Eksekutif film Harim di Tanah Haram, Evie Joe, mereka mendapatkan kemudahan lantaran memiliki koneksi yang baik.

Film yang diangkat dari novel laris karya Abu Hamzah itu mengangkat cerita yang terbilang kontroversial. Yakni, kisah seorang pelacur yang kemudian beralih profesi sebagai ustazah dan punya keinginan naik haji. Harim Di Tanah Haram akan menampilkan kisah perjalanan seorang gadis yang terpaksa menikah dengan pria kaya (Billy Boedjanger) pilihan orangtuanya.

Naas dalam pernikahannya tersebut, sang suami justru memperlakukannya dengan sangat kasar. Ditengah keputusasaan, Ia bertemu dengan seorang pria (Irwansyah) yang kemudian membantu untuk mewujudkan impiannya pergi ke tanah suci.

Sylvia Fully, yang berperan sebagai sosok PSK dalam film tersebut, mengatakan cerita Harim di Tanah Haram penuh dengan nilai moral yang sangat tinggi. Selain di Jakarta dan Makasar, film ini juga melakukan proses syuting hingga ke Turki dan tentu saja, Mekah.

Selain Irwansyah dan Sylvia Fully, film besutan sutradara Ibnu Agha ini juga diperankan oleh sederet aktor dan aktris beken, diantaranya : Wawan Wanizar, Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Cahya Kamila dan Zaskia Sungkar.