Penyebab Ketombe Pada Rambut

In Gadget

Penyebab Ketombe pada rambut – Dengan memahami penyebab ketombe, maka diharapkan anda yang saat ini sedang mengalami masalah ketombe bisa dengan segera menemukan cara menghilangkan ketombe yang tepat. Sebelumnya saya sudah sharing pengalaman saya menggunakan obat ketombe Mylea hair tonic anti dandruff yang secara cepat bisa menghilangkan ketombe yang saya alami selama bertahun-tahun. Untuk itu, mudah-mudahan apa yang saya tulis tersebut bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Ketombean memang hal yang memalukan, apalagi jika kulit kepala yang rontok terlihat pada baju kita. Sebenarnya, secara normal kulit kepala akan melakukan regenerasi dengan bergantinya kulit kepala yang sudah tua. Proses pergantian kulit kepala ini berlangsung setiap 28 hari. Namun karena beberapa fakktor penyebab ketombe tersebut, pengelupasan sel kulit kepala tersebut berlangsung lebih banyak dan cepat, yaitu sekitar 5 hari, sehingga menimbulkan apa yang disebut sebagai ketombe.

Banyak orang beranggapan bahwa ketombe terjadi karena jarang mencuci rambut, sering berganti shampo, atau shampo yang tidak cocok. Namun, menurut penelitian berikut adalah faktor utama penyebab ketombe berlebih pada kulit kepala.

Penyebab Ketombe Parah

1. Jamur atau Fungus
Sebagian besar penderita ketombe terjadi karena disebabkan adanya jamur atau fungus yang berlebihan pada kulit kepala. Jamur tersebut mempunyai nama ilmiah Malasezia globosa yang merupakan faktor utama pemicu terjadinya ketombe. Penelitian yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan bahwa jamur Malasezia globosa berkembang biak di kulit kepala, tepatnya didalam folikel rambut. Jamur tersebut hidup dengan cara mengambil nutrisi dari minyak kulit. Dalam metabolismenya, jamur tersebut mengekskresikan suatu enzip bernama enzim lipase dan asam oleic. Asam tersebut kemudian bereaksi dengan kulit dan memicu terjadinya pengelupasan kulit. Untuk itu perlu diseimbangan jumlah mikroorganisme jamur tersebut agar tidak mengganggu regerasi kulit kepala.

2. Minyak rambut berlebih
Pada dasarnya, setiap orang menghasilkan minyak rambut pada kulit kepalanya. Namun, pada beberapa orang minyak yang dihasilkan lebih banyak dari batasan normal sehingga memudahkan tumbuhnya jamur yang disebutkan diatas sehingga keseimbangan regenerasi kulit terganggu dan menyebabkan ketombe muncul.

3. Faktor keturunan
Pada beberapa orang, proses regenerasi kulit atau pergantian kulit mati dengan yang baru berjalan terlalu cepat. Sehingga banyak kulit kepala yang rontok.

Ternyata sebagian besar penyebab ketombe adalah jamur. Sehingga untuk menghilangkan sama sekali ketombe hampir tidak mungkin. Yang bisa dilakukan adalah menjaga jumlah populasi jamur pada kulit kepala sampai batas normal. Salah satunya yaitu dengan menggunakan Mylea Anti Dandruff.

Harga Mylea ini cukup murah yaitu sekitar 60 ribu rupiah. Jika anda kesulitan mencari produk ini, silahkan kontak di nomor pusat konsultasi ketombe nasional dibawah:

SMS/whatsapp: 0878 520 77696
Pin BB : 22E32BBB

Mari galakkan anti ketombe nasional!

Tags: #ketombe #penyebab ketombe #penyebab ketombe berlebih #penyebab ketombe parah

author
Author: 
Profil Dan Biodata Arumi Bachsin Lengkap Dengan Foto Profilnya
Profil Dan Biodata Arumi Bachsin Lengkap Dengan Foto Profilnya
Arumi Bachsin merupakan artis muda yang berkebangsaan
Pemain FTV Indosiar Paling Populer Dan Profesional
Pemain FTV Indosiar Paling Populer Dan Profesional
Film televisi atau dalam bahasa Inggris disebut
Biodata Terlengkap Giorgino Abraham Pemeran Sakti ‘Rajawali’
Biodata Terlengkap Giorgino Abraham Pemeran Sakti ‘Rajawali’
Giorgino Abraham adalah salah satu aktor tampan
Must read×

Top