Tips

Sejarah dan Jenis-Jenis Jam Tangan G-Shock

Siapa yang tak kenal jam tangan G Shock? merek jam tangan yang satu ini memang sangat terkenal karena kecanggihan model dan kualitas materialnya. G-shock sendiri termasuk merek jam tangan yang diluncurkan oleh perusahaan Casio. G-shock termasuk jam tangan terkenal karena materialnya yang tahan terhadap benturan keras ataupun getaran yang begitu kuat.

jam tangan g shockMaka dari itu, jam tangan yang satu ini bisa dibilang sebagai merek jam tangan yang sangat kuat. Dengan kekuatan materialnya yang tahan banting inilah maka jam tangan yang satu ini sangat cocok digunakan oleh olahragawan, traveler hingga orang yang berkecimpung di dunia kemiliteran.

Sebagai jam tangan yang berkualitas, G-Shock memiliki pengalaman hingga 31 tahun lamanya dalam industri jam tangan, tentunya berada di bawah Casio. Jam tangan yang satu ini termasuk produk dari jam tangan yang sudah berbasis digital. Kecanggihannya ini membuatnya banyak diincar para pencinta jam tangan.

Selain bermaterial kuat, desain jam tangan G-Shock yang menawan yang tergolong sporty dan elegan menjadi daya tarik tersendiri bagi pencintanya. Adapun fitur-fitur yang dimiliki jam tangan bermerk G-Shock ini adalah tahan terhadap air, timer, stopwatch dan lampu layar.

Pihak Casio sendiri memproduksi G-Shock sejak bulan April di tahun 1983. Produk G-Shock sendiri yang pertama kali diciptakan yaitu model G-Shock DW-5000 dengan rancangan seorang insinyur yang memiliki nama Kikuo Ibe. Dengan rancangannya inilah, Ia akhirnya telah melumpuhkan banyak opini tentang sebuah arloji yang tergolong lebih rapuh.

Desain yang telah diciptakan oleh Kikuo Ibe ini terhadap produk G-shock ini dirancang dengan konstruksi yang tahan terhadap guncangan. Selain itu, rancangannya ini membuat G-shock menjadi salah satu jam tangan terkuat yang ada di dunia.

Berdasarkan sejarahnya, G-shock diciptakan oleh Casio yang awalnya mempunyai sebuah gagasan yang “Triple Ten”. Dimana Casio ingin membuat jam tangan yang mempunyai kapasitas baterai dengan kekuatan hingga 10 tahun lamanya, tahan terhadap guncangan dan juga tahan terhadap air sampai tekanan 10 atmosfer.

Tahannya guncangan G-shock bahkan bisa tahan saat jatuh dari ketinggian sebesar 10 meter. Dari tahun 1992 hingga tahun 1998, G-shock telah mengalami kejayaan dengan terjualnya 19 juta unit jam tangan ini hingga ke seluruh dunia.

Bahkan karena kejayaannya inilah, kini G-shock mengalami perkembangan fitur modern yang ditanamkan seperti tenaga cahaya, sinkronisasi waktu memakai frekuensi radio dan lain sebagainya.

Jika Anda berencana ingin memiliki dan menggunakan jam tangan G-shock ini, alangkah baiknya mengetahui beberapa referensi jam tangan yang canggih ini sehingga Anda tidak salah dalam memilihnya, berikut ulasannya :

• G-Shock Casio GA-120-1A

Jam tangan jenis ini merupakan jam tangan yang memiliki tampilan sporty yang di kombinasikan dengan jam tangan analog dan digital sehingga tampilannya pun sangat menawan, disamping itu ada tali resin yang berwarna hitam dengan ukuran berdiameter 3,6 cm.

Untuk tipe sporty ini merupakan tipe yang cukup populer di kalangan para pria sehingga bisa di pakai ketika acara casual ataupun ketika santai. Spesifikasi dari jam tangan ini di lengkapi dengan led light, timer, World time, alarm dan auto kalender. Harga dari jam tangan ini cukup mahal yaitu Rp. 1.599.000,-. Memang cukup mahal namun bisa terbayarkan dengan fitur-fitur yang menawan.

• G-Shock Casio GA-100MC-2A

Jam tangan merk G-Shock Casio GA-100 MC-2A memiliki spesifikasi dan fitur yang tentunya lebih menarik lagi. Jam ini termasuk jam digital analog dengan desain yang sporty. Desain jam tangan keluaran Casio ini mengkombinasikan Black dial, black yellow cloth strap dan Black resin case. Adapun harga tipe jam tangan ini dibanderol sebesar Rp. 1.799.000,-

Ya, demikianlah pembahasan mengenai sejarah dan jenis-jenis dari jam tangan merk G-shock!